Penjelasan Mengenai Pengertian Backlite

Para media cetak dan pembisnis pastinya sudah mengetahui apa itu backlite. Yang dimana backlite ini sudah sering digunakan banyak konsumen sebagai pelengkap atau mempromosikan perusahaan atau bisnis mereka pada muka umum  yang memiliki ukuran yang cukup besar yang dapat di lihat oleh masyarakat luas. Biasanya  backlite ini di sediakan oleh para media cetak yang mmepunyai mesin digital printing.Cetak backlite ini sendiri menjadi salah satu favorit bagi para pembisnis dan konsumen. Harga dari backlite ini pun ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan cetak offset. Menjadi banyak alasan orang untuk lebih memilih jasa percetakan digital. Banyak jenis media cetak yang digunakan dalam digital printing. Salah satunya adalah backlite.

Pengertian Backlite
Pengertian backlite ini sendiri merupakan sebuah bahan cetak digital printing fleksibel yang memiliki daya tahan tinggi yang biasanya digunakan pada indoor maupun outdoor. Berbeda dengan frontline, yang dimana kedua sisi pada backlite nyag dapat digunakan untuk saranan mencetak. Bahan backlite ini juga biak untuk reklame dan bahan neonbox yang sifatnya pada bahan ini menembus cahaya, karena pada dasarnya media ini memang dikhususkan untuk memiliki penambahan efek visual pada suatu promosi dengan cahaya dari belakang media.

Pada kebutuhan backlite ini sudah mulai banyak  dimintati untuk digunakan sebagai promosi di stand atau juga showroom di suatu pusat perbelanjaan dan toko-toko pribadi. Banyak customer juga menggunakan sebagai pembuatan neon box, neon sign, dan lain sebagainya.

Proses cetak pada media ini pun juga memiliki cara tersendiri , dikarenakan biasanya dicetak dengan perbandingan cetak overprint(lebih dari satu kali cetak) guna menghasilkan outpun yang tajam dan berkualitas sempurna.

Contoh Bahan Backlite

Gambar di atas merupakan contoh bahan yang digunakan pada pembuatan backlite yang akan di pasangkan pada neonbox ataupun keperluan lainnya sesuai dengan keperluan customer nantinya. Hasil dari bahan backlite ini akan di tentukan pada kualitas mesin yang digunakan. Jika mesin yang digunakan tergolong dengan merek bagus dan terkenal akan memberikan hasil yang memuaskan. Tetapi hasil pada mesin yang tergolong biasa saja pun juga bisa mmeberikan hasil yang bagus tapi hanya saja ada perbedaan yang signifikan pada hasil nantinya.

Kesimpulan
Backlite menjadi bahan yang digunakan sebagai pengisi pada neonbox yang digunakan sebagai promosi bisnis ataupun promosi sebuah toko, sesuai peminatan customer. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi penting bagi para pembaca.

Comments

Popular Posts