Tips Membeli Komputer Bekas

Pada perkembangan jaman sekarang sudah semakin gampang anda untuk mencari berbagai barang kebutuhan seperti perangkat teknologi semisalnya komputer atau laptop. Cukup dengan mencari pada situs internet maka anda akan menemukan barang baru atau  bekas seperti komputer bekas pun juga pastinya ada yang menjual dengan kondisi bagus dengan harga yang bervariasi tergantung dengan kebutuhan anda. 

Berikut ini penjelasan tips bagaimana cara membeli komputer bekas dengan kualitas yang masih bagus. Berikut penjelasannya :

  • Mencari Tau Terlebih Dahulu Komputer Yang Di Inginkan
Sebelum melakukan pembelian komputer bekas sebaiknya anda mencari tau informasi informasi pada internet komputer apa yang anda butuhkan dan budget sesuai dengan anda miliki. Tujuan dalam mencari informasi untuk  menyesuaikan dengan kebutuhan aktivtas  seperti pelajar, karyawan, hingga pelaku bisnis.
  • Menanyakan Kepada Keluarga Dan Kerabat
 Jika anda memiliki wawasan mengenai komputer yang tergolong kurang , tidak ada salahnya anda menanyakan yang mengerti lebih mengenai komputer . Karena kerabat ataupun keluarga pun bisa membantu anda menentukan pilihan komputer yang baik dan sesuai dengan kebutuhan anda nantinya.
  • Melakukan Cek pada Komputer yang akan di beli
Sebelum anda membeli komputer yang di jual lebih baik anda melakukan pengecekan awal pada komputer dengan cara menghidupkannya kemudian melakukan cek pada bagian monitor , karena mengingat monitor menjadi salah satu hardware yang sangat penting , Karena akan menentukan kenyamanan mata anda ketika berlama lama melakukan pekerjaan di depan komputer nantinya. Setelah sudah bisa menyala , anda melakukan pengecekan kembali dengan membuka file gambar dengan warna kontras dan perhatikan apakah warna-warna tersebut masih terlihat naturan atua tidak. lalu cek seluruh tombol pengaturan pada monitor apakah masih dapat berfungsi dengan baik atau tidak.
  • Melakukan Tes Komputer Dengan Waktu Terbatas
Salah satu cara ini juga bisa anda gunakan untuk melakukan pengecekan dengan membuka browsing pada komputer tersebut dan menjelajahi beberapa website , setelah itu mencoba aplikasi pengedit foto. Jika antara 2 car aitu berhasil dan berjalan dengan lancar maka performa komputer secara keseluruhan bisa di bilang masih oke untuk di gunakan lagi.
  • Mengecek Pada CPU : Processor, Harddsik,RAM, VGA, dan Komponen Lainnya.
Anda harus benar benar melakukan pengecekan pada dalam CPU karena sebelum anda melakukan transaksi hal ini sangatlah penting yang harus di perhatikan. Karena Pembelian komputer second tidak semua ada yang masih bagus pasti ada beberapa yang mengalami pengurangan performa dalam proses berjalannya. Maka dari itu lakukanlah pengecekan komponen-komponen pada komputer yang akan anda beli nantinya.

Secara singkat bahwa bagi anda yang ingin melakukan pembelian pada komputer second atau bekas anda harus benar benar teliti dalam pengecekan karena barang yang sudah dibeli pun terkadang kita lupa dan tidak mengecek lebih detail apa yang terjadi pada barang yang sudah kita beli. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi penting bagi para pembaca, sekian terima kasih.

Comments

Popular Posts