Tips Memilih Spesifikasi Komputer Untuk Desain

Seorang desainer pastinya membutuhkan spesifikasi komputer desain yang memenuhi di atas rata rata yang melancarkan proses mendesain nantinya.  Sebagai seorang desainer tentunya hal ini menjadi sangat penting yang akan menentukan hasil desain tergantung dengan spesifikasi komputer desain grafis. Penentuan spesifikasi pun di pakukan bertujuan agar saar bekerja komputer pun  tidak lemot dan berjalan dengan lancar di saat membuka aplikasi banyak saat itu juga. Aplikasi desain grafis hampir kebanyakan membutuhkan memori yang cukup besar dan membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi. Maka dari itu mengapa pada desainer  cukup banyak mengeluarkan modal demi merancang komputer agar melancarkan pekerjaan nantinya.

Berikut beberapa tips mengenai cara memilih spesifikasi komputer dalam desain :
  • CPU Yang Digunakan menggunakan 4 Core Atau Lebih


Pada bagian CPU atua prosessor yang digunakan akan sangat berpengaruh pada pengerjaan desain grafis nantinya. Karena bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kendala-kendala yang tidak diinginkan saat pengerjaan desain nantinya, seperti delay,crash,dan lag. Semua kendala tersebut akan terhindari jika core atau threads yang digunakan di atas rata rata yang di dukung dalam kinerja aplikasi. Core ini sendiri walaupun cukup bisa di bilang memiliki harga yang cukup mahal, tetapi harga tidak bisa bohong karena harga mahal akan memberikan kualitas yang tidak mengecewakan sama juga dengan lainnya dengan harga tinggi yang anda gunakan akan semakin bagus anda merasakan kehebatan komputer yang sudah di spesifikasikan.
  • Penggunaan RAM 8GB Atau Lebih


Dalam pengerjaan project desain  spesifikasi komputer yang menjadi salah satu komponen penting salah satunya adalah RAM . Pada biasanya para desain grafis  memiliki spesifikasi komputer desain dengan  RAM di atas 8 GB dan jenis ram yang di gunakan pun juga berkualitas dan terbaru. Karena kapasitas RAM  yang digunakan semakin besar akan semakin cepat proses mendesain dan editing menjadi lebih cepat. RAM ini pun memiliki beraneka macam harga dan modelnya. Kebanyakan sekarang  model RAM sudah banyak yang bagus dan murah. 
  • Kapasitas HardDisk Minimal 1 TB
Penyimpanan yang berada pada CPU setidaknya harus memiliki kapasitas 1TB dikarenakan dalam melakukan desain grafis membuthkan banyak ruang penyimpanan media yang cukup besar. Dikarenakan kapasitas tersebut sudah tergolong mampu menampung penyimpanan apapun.

Besar kapasitas HarDisk pada komputer dapat membuat kinerja komputer menjadi meningkat. Bila anda disuruh memiliki diantara media penyimpanan SSD dan 1TB sebaiknya anda memiliki 1 TB karena penyimpanan terebut paling besar. Untuk SSD ini sendiri sudah banyak berkembang juga dan sudah ada yang berkapasitas 1 TB.
  • Menggunakan Sistem 64 Bit

Pada setiap aplikasi desain grafis pada jaman sekarang sudah hampir semua menggunakan operasi 64 bit  dikarenakan komputer pada  era sekarang pada bagian sofware editing sudah modern. Spesifikasi komputer pada desain grafis pun tentunya berada di beberapa komputer yang cukup canggih dan terbilang membutuhkan biaya yang cukup besar. Pemasangan sistem bisa menggunakan linux dengan versi 64 bit akan lebih mudah dan tidak terlalu berat. Penggunaan sistem prasi tersebut sudah dapat memudahkan pekerjaan anda menjadi desain grafis profesional.

Maka itu beberapa tips spesifikasi komputer desain yang dimana akan membantu para pembaca yang membuthkan informasinya.

Comments

Popular Posts