Pengertian Brainware Berserta Fungsinya

Apakah kalian tau apa itu brainware? Pengertian brainware adalah orang yang menggunakan atau mengoperasikan sebuah perangkat komputer. Pada dunia komputer biasanya di kenal dengan tiga komponen dasar  yaitu software,hardware,dan brainware.Fungsi  brainware komputer pada komponen ini bermacam macam di nataranya adalah sebagai pengguna komputer dilakukan untuk input data,dan pemanfaatan output data, serta menyusun perangkat lunak dan perangkat keras komputer. Pengertian brainware ini sendiri memiliki pengertian yaitu orang yang memakai atau menjalankan perangkat kompiter dengan kemampuan atau skill tertent, karena brainware terbagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan bidang pekerjaan dalam bidang komputer. Pekejerjaan pada bidang komputer semualah yang di sebut sebagai brainware.Brainware ini secara bahasa di artikan sebagai perangkat intelektual yang bertugas mengoperasikan komputer, mengembangkan perangkat komputer, baik sisi lain penyebut branware juga populer dengan istilah user, ada banyak sekali jenis user komputer atau branware.Pada kesempatan ini akan di jelaskan juga fungsi pada brainware  yang perlu anda ketahui agar memperkaya pengetahuan di bidang komputerisasi. Berikut penjelasannya:


Fungsi Brainware

  • Tugas Utama  dari seorang brainware yang bertugas sebagai administrator sistem adalah menerima laporan leaver,stayer dugaan cheater (MH,Bugs,dll) dari user yang berada di chanel dan memproses baned sesuai dengan bukti yang ada. Biasanya branware seperti ini berada di sebuah sistem yang besar seperti layanan social media yang mengawasi para penggunannya dan melakukan tindakan represif jika terjadi pelanggaran aturan yang berlaku.
  • Tugas kedua menjaga ketertiban/ keteraturan sistem, seorang branware yang bertugas sebagai administrator akan menjadi penaggung jawab atas segala yang terjadi, jika terjadi sesuatu konflik di sebuah diskusi social media, maka seoarang administrator akan melakukan tindakan yang keras seperti banned dan mematikan komentar. Sehingga pada biasanya  bisa menghentikan kekacauan yang terjadi karena hal seperti ini merambah ke dunia nyata, maka pihak kepolisian akan mengejar administrator untuk di jadikan tersaka pertama.
  • Fungsi ketiga mencegah flooding, yang dimana seseorang branware akan melakukan atau mencegah kejadian flooding yaitu terjadinya pengulangan kata yang sama dalam waktu bersamaan, sehingga dapat mencegah terjadinya penumpukan data yang akan memberatkan disk penyimpanan pada server.
  • Tugas Keempat Mencegah flaming, seperti yang telah disebutkan tadi, jika terjadi kericuhan pada sebuah diskusi di sosial media, maka seorang admin harus bertanggung jawab atas segala sesuatu yang terjadi, jad seorang admin harus mencegah flaming atau penggunaan kata-kata yang memancing terjadinya emosi berlebihan.

Kesimpulan
Bahwa  pada penjelasan mengenai pengertian brainware ini dengan berserta fungsinya , dengan adanya pembahasan seperti ini di harpakan anda para pembaca bisa mendapatkan informasi penting mengenai brainware ini, karena kebanyakan orang mengetahui brainware hanya sebatas pengguna komputer saja, karena pengguna komputer terbagi menjadi beberapa bidang pekerjaan yang berbeda-beda. Untuk itu dengan adanya artikel ini anda menjadi tau apa pengertian serta fungsi dari brainware ini.

Comments

Popular Posts