Penjelasan Pengertian Pc All In One berserta Kelebihan Dan Kekurangan

Komputer yang dimana merupakan hal yang sangat mendukung dalam membantu mempermudah para manusia dalam menyelesaikan pekerjaan yang dikerjakan. Perkembangan komputer tahun ketahun semakin canggih dengan adanya perkembangan dari segi komponen-komponen komputer. Perkembangan ini berkaitan dengan hardware dan juga sofware yang disesuaikan dengan kemajuan modernisasi di bidang teknologi. Perkembanganan komputer sudah dimulai sejak masa perang dunia kedua. Kemajuan teknologi pada bidang komputer juga pada saat ini sudah mencapai pada penciptaan  sebuah generasi baru yang bernama PC All In One yang dimana jenis komputer ini sangatlah praktis, sehingga tidak menghabiskan ruang dan sangat mudah dibawa kemana-mana.

Pengertian Pc All In One
Pengertian Pc All In One adalah sebuah komputer yang menggabungkan dua komponen utama PC yakni monitor dan CPU ke dalam satu perangkat yang ringkas tapi dengan kemampuan dan fitur yang tidak kalah dari komputer konvensional. PC all on one merupakan sebuah seru terbaru dari pengembangan deskop PC yang merupakan awal komputer rumahan. Penggabungan dua komponen bertujuan untuk menambah keefesiensian ruang, namun tetap tidak mengurangi pada performa komputer. Pc All In One dinilai sebagai masa depan komputer , dengan keuntungan lebih praktis(tidak memakan banyak ruang) dan menggunakan listrik yang lebih rendah dibanding PC/komputer  konvensional. Sehingga produ ini cocok digunakan di perkantoran ataupun laboratorium institusi pendidikan lain. Meskipun dlam Pc All In One sudah menawarkan teknologi touch screen, tetapu pada dasarnya PC All In One Masinh Dilengkapi Degan Keyboard dan mouse yang tanpa penggunaan kabel lagi seperti pada komputer konvensional melainkan menggunakan dan memanfaatkan bluetooth connectivity sehingga lebih mudah dan praktis digunakan saat menjelajahi internet.

Konsep Pc All In One Sebenarnnya sudah ada sejak tahun 1980 namun desain yang seperti sekarang ini mulai digarap oleh perusahaan besar apple pada dekade 1990-2000 salah satunya produknya Imac G3 dengan menggunakan prosesor power PC/G3 233 Mhz yang didesain diprakarsai oleh jinatan lve.

Pada saat ini Pc All In One sudah mulai dilirik oleh vendor komputer ternama seperti Dell,Lenovo,HP,ASUS,Acer terbukti dipasarkan sudah tersedia komputer all in one pada produk dalam toko. Berbicara soal teknologi komputer all in one tidak kalah dengan komputer deskop konvensional misalnya saja prosesor yang ada pada AMD Seri E2,A4,A6,A8 dan juga intel processor Celeron,Corei3,i5,i7. Bahkan untuk beberapa seri komputer All In One Teknologi displaynya lebih canggih dibnadingkan dengna komputer deskop biasa yaitu menggunakan layar sentuh.

Dari penjelasan pengertian Pc All in one  ini walaupun komputer ini masuk dalam kategori praktis dalam penggunaan tetapi memiliki kelebihan dna kekurangan yang ada pada Pc jenis ini. Berikut penjelasannya:

Kelebihan Pc All In One
  •  Penggunaan Portable.
  • Hemat daya dalam pengunaan Pc all in one.
  • Tidak terlalu banyak memakan ruang luas ruang .
  • Mendukung  dlam penggunaan touch screen.
Kekurangan Pc All In One
  • Harga yang cukup terjangkau dari Pc lainnya.
  • Sistem tidak dapat di upgrade.
  • Tidak cocok untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Cepat panas jika digunakan untuk bermain game.
  • Jika terjadi kerusakan pada 1 komponen harus digantikan keseluruhan.
  • Sulit untuk memperbaiki jika terjadinya kerusakan pada jenis Pc ini.

Kesimpulan
Bahwa setelah anda membaca informasi di atas jika Pc all in one ini murapakan generasi baru yang sangat praktis dalam penggunaannya pada era itu. Pc all on one ini pun juga juga memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Tetapi Pc all in one ini pun juga tidak kalah dengna komputer biasanya , hanya saja cara penggunaan yang berbeda dan tidak selamanya pc all in one bisa gunakan terlalu lama. Semoga informasi mengenai artikel ini dapat memberikan pembelajaran bagi para pembaca nantinya.

Comments

Popular Posts